Rabu, 09 Agustus 2017

My Trip in Siskom Unand

     Perjalananku dimulai ketika memilih pilihan SNMPTN. Kala itu aku memilih jurusan Sistem Komputer Unand sebagai pilihan utama pendidikan lanjutanku setelah SMA. Ketika pengumuman SNMPTN, kegagalan menghampiriku. Kucoba untuk mengikuti SBMPTN. Aku bersikeras untuk tetap memilih jurusan yang sama. Ketika pengumuman SBMPTN 2016, terdapat sebuah kalimat warna hijau di laman pengumuman yang menandakan aku lulus di jurusan yang kupilih pada pilihan pertama, yaitu jurusan ini.

    Hari demi hari berlalu, hari pendaftaran ulang, bakti universitas, dan akhirnya tibalah pada kegiatan bakti fakultas. Disinilah aku pertama bertemu dengan kawan sejurusan dan kawan sefakultas yg mahasiswanya tidak pernah banyak. 

    Pada kegiatan bakti fakultas juga lah aku dan teman-temanku mulai dimarahi. Selanjutnya, kegiatan yang sebenarnya nirfaedah tersebut dikemas dalam istilah peningkatan mutu dan moral atau "petural". Sebenarnya biasa saja bagi kami orang yang tinggal di Sumut. Tapi melihat kawan yang lain terdiam karena dimarahi, aku sempat tertawa. Lalu malah aku yang dimarahi. Selanjutnya aku hanya diam saja karena mendengarkan mereka memarahi kami pun seperti tiada manfaat yang bisa diperoleh.

       Sebenarnya tujuan para pembina tersebut memang baik, tetapi banyak dari kegiatan tersebut yang menyita waktu kami dengan hanya dimarahi saja. Hal tersebut nampak tidak bermanfaat. Tetapi, pernah sekali kami diberikan materi tentang kepengurusan suatu acara, baru lah ada satu manfaat yang kami peroleh. Selain itu, hanya kesia-siaan saja yang kami peroleh selama ini.

1 komentar: